PENUNTUN BELAJAR
MENGHITUNG DENYUT NADI
Tanggal :
Nama Mahasiswa :
NIM :
PETUNJUK
Menilai setiap kinerja dengan menggunakan skala sebagai berikut :
Nilai 1 | : | Mahasiswa merasa diri masih perlu perbaikan |
Nilai 2 | : | Mahasiswa merasa diri sudah mencapai kompeten pada model |
Nilai 3 | : | Mahasiswa merasa diri sudah mencapai tingkat mahir pada model |
NO | Kegiatan | KASUS KE | ||||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | ||
1 | Mendapatkan persetujuan dari klien dan mempersiapkan alat : - Arloji - Catatan pengkajian nadi - Pena | | | | | |
2 | Cuci tangan | | | | | |
3 | Mencari arteri radialis, meletakkan jari telunjuk dan jari tengah di atasnya, meletakkan pergelangan tangan dan lengan ibu menyilang di dadanya * perhatikan cara memegang pergelangan tangan; pergelangan tangan yang dipegang terlalu kuat akan menyumbat nadi, bila terlalu lemah nadi akan sulit dihitung | | | | | |
4 | Menghitung nadi selama 30 detik jika nadi teratur, kemudian dikalikan 2, atau selama 60 detik jika nadi tidak teratur (Kozier et al, 1998) | | | | | |
5 | Mendiskusikan hasilnya dengan ibu | | | | | |
6 | Mendokumentasikan hasil pemeriksaan | | | | | |
7 | Cuci tangan setelah prosedur selesai | | | | | |
No comments:
Post a Comment